Raport Dapat Membantu Mengungkapkan Perjuangan Remaja

Nilai dapat mengungkapkan banyak masalah

Kinerja sekolah memiliki cara untuk mengungkap banyak perjuangan masa remaja, dan bukan hanya perjuangan akademis.

Remaja cenderung memulai tahun ajaran dengan salah satu dari tiga cara: awal yang baik, awal yang buruk, dan awal yang buruk. Banyak anak memulai dengan baik, dan itu bagus. Tantangan selanjutnya adalah mempertahankannya. Apa yang terjadi kadang-kadang, bagaimanapun, adalah kebiasaan lama yang konyol untuk berpuas diri setelah kita mencapai tujuan.

Segera setelah Anda mulai beristirahat, segalanya mulai tergelincir. Anak-anak berhenti belajar terlalu banyak, mereka melupakan pekerjaan rumah, dll. Orang tua juga dapat berkontribusi untuk hal ini dengan berpikir bahwa awal yang baik berarti mereka juga dapat bersantai dan berhenti melacak apa yang dilakukan anak mereka.

Awal yang bagus

Hal terbaik untuk dilakukan dengan awal yang baik adalah mempertahankannya. Anak-anak perlu terus melakukan semua hal yang membuat mereka memulai dengan baik. Orang tua perlu mengawasi agar tetap di atas apa yang sedang terjadi. Ingat, tujuan bukanlah sesuatu yang Anda capai dan kemudian berhenti. Tujuan adalah sesuatu yang Anda capai dan kemudian dilalui dalam perjalanan menuju cetak sampul raport hal-hal yang lebih besar dan lebih baik.

Awal yang buruk

Beberapa rapor mengungkapkan bahwa anak-anak memulai dengan buruk. Mungkin beberapa minggu pertama berjalan dengan baik, tetapi kemudian mereka tertinggal dan menyerah begitu saja. Jika ini adalah tahun pertama sekolah menengah pertama atau sekolah menengah atas, masalahnya mungkin salah satu penyesuaian yang sulit untuk sekolah baru dan rutinitas baru.

Anak-anak lain tidak pernah belajar bagaimana belajar dan mengatur lebih dari satu kelas. Saya telah bekerja dengan banyak anak yang cukup cerdas sehingga selama bertahun-tahun yang harus mereka lakukan hanyalah tampil dengan baik, tetapi sekarang mereka harus bekerja sedikit lebih keras dan tidak mau atau tidak tahu caranya. Apa pun alasannya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan sebagai orang tua.

Tanyakan kepada anak-anak Anda apa yang menurut mereka terjadi. Anda mungkin akan mendapatkan “Saya tidak tahu,” yang diharapkan. Coba tanyakan, “Jika Anda tahu, apakah itu?”

Langkah Anda selanjutnya adalah bertemu dengan para guru dan konselor bimbingan untuk konferensi. Cari tahu apa yang terjadi di setiap kelas. Ajukan banyak pertanyaan, seperti “Apa yang Anda sarankan agar kami lakukan saat ini?” Diskusikan kemungkinan adanya masalah belajar.

Kabar baiknya adalah ada banyak sumber yang mengkhususkan diri dalam membantu siswa dengan masalah belajar atau pekerjaan rumah. Jika sekolah menjadi perebutan kekuasaan atau medan pertempuran bagi Anda dan anak Anda, carilah bantuan konselor keluarga yang berspesialisasi dalam menangani anak-anak dan remaja.

Tidak ada awal sama sekali

Sesekali, anak-anak memulai tahun ajaran dengan tidak memulai sama sekali. Anda biasanya melihat semua D dan F pada rapor pertama dan banyak absen. Jika mereka di kelas, mereka mengganggu atau tidur. Biasanya mereka bolos kelas dan/atau tidak masuk sekolah sama sekali.

Awal seperti ini memberi tahu saya bahwa sesuatu yang besar sedang terjadi dan itu tidak baik. Itu bisa apa saja mulai dari depresi hingga obat-obatan, dan apa pun di antaranya.

Jika siswa Anda cocok dengan pola ini, buatlah janji segera dengan konselor keluarga yang berspesialisasi dalam menangani remaja. Awal seperti ini menunjukkan bahwa tahun ajaran dipertaruhkan, dan anak remaja Anda juga dipertaruhkan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *