Kiat Utama Negosiasi Gaji

Negosiasi gaji adalah bagian integral dari setiap pencarian pekerjaan yang sukses. Jika Anda seorang kandidat pekerjaan, khususnya dalam perekonomian ini, Anda mungkin berpikir bahwa tawaran gaji awal adalah proposisi “ambil-atau-tinggalkan”. Atau, Anda mungkin takut bahwa meminta lebih banyak dapat membuat Anda tampak menggenggam dan atau bukan pemain tim.

Namun, negosiasi gaji adalah praktik standar, sesuatu yang diharapkan pengusaha untuk dilakukan dengan kandidat pilihan mereka. Ingat, tujuan Anda bukanlah untuk “menang”, tetapi untuk mencapai kesepakatan yang dapat diterima bersama. Ikuti tips ini untuk menegosiasikan gaji awal yang lebih tinggi.

Kunci negosiasi gaji yang sukses adalah mengetahui apa yang Anda inginkan dan bagaimana memintanya, serta alternatif apa yang dapat Anda terima dengan nyaman. Ketika Anda mendekati negosiasi gaji dengan cara ini – dipersenjatai dengan informasi faktual dan gagasan yang jelas tentang apa yang Anda butuhkan – Anda mungkin menemukan bahwa mudah untuk mencapai titik temu dan meraih kesepakatan dengan cara yang memuaskan semua orang.

Menjadi siap adalah salah satu bahan utama untuk membuat Anda menjadi bintang negosiasi gaji. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghitung dan mengembangkan gagasan yang jelas tentang apa persyaratan gaji minimum Anda. Berapa banyak yang Anda butuhkan untuk menghasilkan sebulan untuk mempertahankan dan mendukung gaya hidup Anda dan keluarga Anda dan memenuhi tujuan keuangan Anda? Tidak ada gunanya membuang waktu Anda – dan wawancara perusahaan – untuk pekerjaan bergaji rendah di perusahaan atau industri yang mungkin tidak dapat menawarkan upah yang Anda butuhkan.

Anda ingin mendapatkan gambaran yang jelas tentang jumlah total bulanan tetapi juga memiliki komponen dan memiliki angka biaya yang ditetapkan untuk masing-masing. Jumlah ini menjadi Walk-Away Number Anda, gaji minimum yang dapat Anda terima. Dari penelitian Anda, Anda juga harus mengembangkan jumlah target, total nilai tunai paket cara menghitung gaji bersih dan tunjangan yang Anda tuju.

Langkah selanjutnya adalah meneliti gaji dan tunjangan untuk jenis pekerjaan yang Anda minati serta informasi gaji dan tunjangan khusus perusahaan. Anda perlu meneliti gaji untuk bidang karir dan area geografis yang Anda minati. Untungnya web menyediakan banyak sumber daya gratis untuk membantu Anda. Buka artikel Riset Gaji Negosiasi kami untuk detail lengkapnya.

Selanjutnya Anda perlu menghitung nilai pasar Anda. Ini menunjukkan di mana Anda berada di sepanjang kontinum gaji untuk pekerjaan itu. Penelitian Anda harus memberi Anda kontinum kemungkinan gaji untuk pekerjaan yang Anda inginkan. Sekarang Anda perlu mencari tahu di mana pada kontinum itu Anda cocok.

Namun, ada beberapa faktor lain termasuk: lokasi geografis, industri, ukuran perusahaan – dan terkadang bahkan kepada siapa Anda melapor dapat memengaruhi penentuan nilai Anda. Anda bernilai jumlah yang berbeda di pasar yang berbeda. Dan, Anda mungkin lebih berharga bagi satu perusahaan daripada bagi yang lain. Semua ini berarti bahwa Anda harus fleksibel dalam pendekatan Anda.

Miliki Tawaran Pekerjaan yang Pasti Sebelum Anda Negosiasi. Anda harus memiliki informasi ini sebelum Anda pergi ke wawancara. Selama wawancara, penting untuk membicarakan pekerjaan sebelum Anda membicarakan atau mulai menegosiasikan gaji. Waktu yang tepat untuk mendiskusikan gaji awal Anda adalah setelah posisi pekerjaan ditentukan dan Anda yakin majikan memahami apa yang Anda bawa ke meja. Setelah Anda menegosiasikan pekerjaan dan memiliki tawaran, saat itulah Anda harus memulai negosiasi gaji.

Sampaikan bahwa Anda fleksibel tergantung pada pemahaman Anda yang lebih lengkap tentang persyaratan dan tanggung jawab pekerjaan. Bagaimanapun Anda melakukannya, Anda ingin mengalihkan pembicaraan ke persyaratan pekerjaan dan kualifikasi Anda. Bagian dari persiapan Anda harus mencakup tanggapan yang dipraktikkan untuk dengan sopan mengalihkan pertanyaan gaji sampai tawaran dibuat.

Setelah topik ada di meja, apa yang harus Anda lakukan? Biarkan majikan membicarakan masalah gaji terlebih dahulu. Dengan begitu Anda memiliki titik awal yang kuat yang dapat Anda yakini, ketika giliran Anda. Dalam skenario terburuk, jika mereka pergi lebih dulu, Anda pasti tidak akan mendapatkan kurang dari penawaran awal mereka. Selain itu, selalu ada kemungkinan bahwa mereka akan melebihi angka gaji awal yang Anda rencanakan.

Tanggapan pertama Anda harus mengulangi jumlah penawaran dan kemudian tetap diam seolah-olah Anda sedang memikirkannya. Jangan melompat pada tawaran pertama. Orang-orang menghargai apa yang mereka harus bekerja untuk mendapatkan. Dan, jika mereka telah memberi Anda tawaran murah, sekaranglah saatnya bagi mereka untuk meningkatkan tawaran mereka. Anda juga ingin memberi diri Anda kesempatan untuk mencerna tawaran mereka.

Jangan menarik penelitian Anda terlalu cepat! Beri diri Anda waktu untuk memahami dan mengevaluasi paket kompensasi total termasuk manfaat yang ditawarkan. Jika Anda telah mempersiapkan secara menyeluruh, Anda seharusnya dapat menghitung nilai dolar dari manfaat tersebut dan menambahkan angka ini ke gaji pokok untuk jumlah kompensasi yang lebih akurat.

Lihat total paketnya. Dalam mengevaluasi proposal, pertimbangkan nilai dolar dari tunjangan dan cuti, opsi saham dan rencana 401(k), penggantian biaya kuliah, program bantuan karyawan atau hari libur. serta aspek non-moneter seperti gelar atau program bantuan karyawan gratis. Jika gaji awal tidak setinggi yang Anda inginkan, apakah ada bonus, kenaikan gaji berdasarkan kinerja, atau peluang promosi yang mempermanis kesepakatan? Jika menerima tawaran tersebut akan mengharuskan Anda untuk pindah, hitung biaya relokasi yang diproyeksikan sehingga Anda dapat menegosiasikan siapa yang akan menjadi pihak yang bertanggung jawab.

Sebelum Anda mulai bernegosiasi, Anda ingin memahami nilai paket kompensasi total. Jadi ajukan pertanyaan. Anda bisa berterus terang tentang apa yang Anda lakukan. Anda memerlukan sejumlah kompensasi untuk membayar hipotek Anda dan/atau memenuhi kebutuhan keluarga Anda dan Anda mencoba memahami penawaran lengkapnya.

Sekarang saatnya untuk membagikan penelitian Anda. Bagikan penelitian Anda untuk memulai kisaran gaji dan tentukan nilai pribadi Anda. Pastikan kisaran gaji yang Anda minta sesuai dengan nilai pasar lokal untuk profesi Anda di wilayah geografis. Bersiaplah dengan fakta dan angka. Jika Anda tidak memiliki pembenaran untuk apa yang Anda minta; jika Anda tidak dapat menjawab mengapa Anda berharga, Anda tidak akan berhasil dalam negosiasi gaji salary

Anda dapat memulai tanggapan Anda dengan mengatakan: “Berdasarkan apa yang dibuat oleh orang lain dalam peran ini di perusahaan serupa, 15 tahun pengalaman yang saya bawa ke pekerjaan dan komitmen yang ingin saya buat untuk perusahaan, saya yakin tawaran Anda adalah di sisi konservatif.” Bandingkan penelitian Anda dengan penawaran Anda. Apakah Anda di bawah pasar, di atas pasar, atau tepat di kisaran?

Tunjukkan nilai Anda sebagai karyawan: sertakan catatan kontribusi Anda yang mempertahankan jumlah kompensasi yang Anda minta. Jika Anda diminati di tempat lain, Anda memiliki pengaruh. Tarik perhatian padanya, tetapi berhati-hatilah untuk tidak terlalu menekankannya.

Tekankan Manfaat Keterampilan Anda. Bicarakan tentang pengalaman masa lalu Anda dan siapkan daftar apa yang Anda tawarkan. Ketika Anda berbicara tentang pekerjaan terakhir Anda, jelaskan pencapaian Anda dan ukur keberhasilan Anda dalam hal penghematan biaya, peningkatan produktivitas, dan kontribusi keseluruhan kepada perusahaan. Jika Anda memperoleh bonus kinerja atau penghargaan insentif, sebutkan itu sehingga Anda akan dipandang sebagai orang yang berprestasi, bernilai tinggi.

Ingatlah bahwa pemberi kerja kemungkinan akan melihat data kompensasi secara berbeda dari Anda. Dua poin umum yang dikemukakan pengusaha tentang jenis penelitian ini adalah sumber yang digunakan untuk memperoleh data, dan apakah data tersebut cocok dengan profil pekerjaan Anda, profil perusahaan, dan lokasi pekerjaan. Jadi, kerjakan jawaban untuk keduanya terlebih dahulu.

Bersiaplah untuk berdagang. Putuskan masalah kompensasi mana yang paling penting – waktu liburan berbayar, misalnya – dan mana yang dapat dinegosiasikan (misalnya, penggantian biaya kuliah). Berharap untuk membuat trade-off.

Dan, Jangan Menawar Terhadap Diri Sendiri. Setelah Anda mengajukan proposal, tunggu tanggapan dan jangan mundur hanya karena Anda tidak nyaman dengan ketidakpastian. Selalu punya alasan untuk setiap konsesi yang Anda buat dan dapatkan sesuatu sebagai balasannya.

Bernegosiasi dengan cara yang terhormat. Jadikan itu pengalaman yang bersahabat karena jika Anda memutuskan untuk menerima tawaran itu, kemungkinan besar orang ini akan menjadi bos baru Anda. Orang bingung meminta hal-hal sulit dengan keras kepala dan pantang menyerah. Mereka tidak sama. Jangan pernah konfrontatif. Anda bisa sangat menawan dan masih meminta hal-hal yang sulit. Bahkan dengan melakukannya, Anda menunjukkan keterampilan bisnis utama yang membuat Anda menjadi karyawan yang lebih menarik.

Jangan Berkecil Hati Saat Negosiasi Gaji. Jalan menuju negosiasi gaji dipenuhi dengan pasang surut dan keraguan, tetapi ketekunan membuahkan hasil. Jangan pergi ke bukit jika majikan tidak segera memenuhi harapan Anda. Studi menunjukkan bahwa orang yang bertahan dan hidup dengan ketidakpastian paling lama umumnya jauh lebih baik daripada mereka yang cepat menyerah.

Dapatkan Secara Tertulis. Setelah Anda menyetujui persyaratan, minta majikan masa depan Anda untuk membuat surat perjanjian yang menguraikan secara spesifik penawaran, seperti tanggung jawab utama posisi, gaji, dan pengaturan khusus apa pun yang dihasilkan dari negosiasi.

Jadilah Wajar dan Fleksibel. Negosiasi berarti menyerahkan beberapa hal untuk mendapatkan hal-hal lain yang lebih penting bagi Anda. Putuskan masalah kompensasi mana yang paling penting – waktu liburan berbayar, misalnya – dan mana yang dapat dinegosiasikan (misalnya, penggantian biaya kuliah). Bersedia untuk membuat dan menerima pengorbanan.

Baca juga: Unduh Tag Mp3 – Cara Memperbaiki Tag Musik Anda Secara Otomatis

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *