Perbandingan Cloud Gaming – Stadia VS. Xbox Game Pass Ultimate

Cloud gaming telah berkembang pesat di tahun lalu saja, dengan platform seperti Stadia dan Xbox Game Pass Ultimate memberikan semua jenis fitur hebat kepada pelanggan. Berikut ulasannya, dan untuk mengikuti berita perkembangan game terbaru, Anda dapat mengikutinya di situs berita game ini.

Setiap platform memiliki kekuatan dan kelemahan, tetapi Anda mungkin terkejut mengetahui seberapa mirip Stadia dan Xbox Game Pass Ultimate sebenarnya. Dalam hal fitur dasar yang Anda harapkan dimiliki keduanya, sebenarnya tidak ada banyak varian.

Karena itu, kami ingin membandingkan dua platform berbeda untuk memudahkan orang melihat mana yang mungkin lebih cocok. Atau jika Anda hanya tertarik untuk melihat bagaimana keduanya berbeda satu sama lain dalam hal fitur.

Baik Stadia dan Xbox Game Pass Ultimate menawarkan perpustakaan game yang cukup besar, tetapi masing-masing juga memiliki pilihan yang bervariasi. Stadia misalnya memiliki beberapa game indie sementara Xbox Game Pass memiliki banyak judul AAA berbeda yang baru dan beberapa tahun lebih tua.

Dalam perbandingan ini, Anda dapat melihat pengelompokan singkat perbedaan pada tabel di bawah. Namun kami juga akan membahas beberapa kategori perbandingan secara lebih mendalam mengikuti tabel ringkasan.

Stadia VS. Xbox Game Pass Ultimate
Kedua platform ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para gamer yang cerdas. Dari diskon game hingga judul populer dari pengembang dan penerbit tertentu. Keduanya bagus. Tetapi keduanya juga memiliki beberapa hal untuk ditawarkan yang tidak dimiliki oleh yang lain. Mari kita lihat lebih dekat beberapa fitur terbaik dari keduanya.

Dalam hal biaya, Stadia dan Xbox Game Pass Ultimate cukup dekat satu sama lain. Meskipun Stadia memang menghasilkan $ 5 lebih murah. Alasannya tentu saja karena Xbox Game Pass Ultimate bukan hanya cloud gaming. Anda juga mendapatkan lebih banyak dengan langganan itu.

Paket Stadia $ 9,99 per bulan adalah untuk Stadia Pro. Yang memberi pelanggan diskon unik khusus Pro serta fitur yang tidak didapat pelanggan non-Pro. Anda juga harus membayar game berdasarkan kasus per kasus. Xbox Game Pass Ultimate memberi Anda game cloud serta game di konsol dan PC. Dan game apa pun yang termasuk dalam Game Pass tidak harus dibayar.

Mereka selalu gratis untuk diakses dan dimainkan selama langganan Anda aktif. Dan Anda dapat memilih untuk memutarnya melalui cloud, atau menginstalnya di konsol Xbox atau PC Windows. Game juga keluar dari daftar secara konsisten.

Dari perspektif cloud gaming yang ketat, Stadia lebih murah. Jadi jika hanya itu yang Anda khawatirkan, Stadia mungkin merupakan pilihan yang lebih baik. Padahal keduanya adalah platform hebat dan bekerja dengan cukup baik.

Stadia VS. Xbox Game Pass Ultimate: Kompatibilitas multi-perangkat

Secara teknis Xbox Game Pass Ultimate dapat dimainkan di banyak perangkat. Tapi itu semua adalah smartphone dan tablet Android. Ini masih sentuhan yang bagus. Dan Microsoft sedang berupaya menghadirkan game cloud ke PC Windows saat sedang mengujinya secara internal sekarang. Dengan rencana untuk meluncurkannya untuk pengguna dalam versi beta Musim Semi ini.

Tapi, ini tentang apa yang ditawarkan saat ini. Dan sekarang itu hanya perangkat Android. Ketika datang ke Stadia, Stadia dapat dimainkan di smartphone Android, TV dengan Chromecast Ultra (atau perangkat Android TV jika Anda melakukan sideload aplikasi), PC Windows, iPhone, PC Mac, dan Chromebook.

Stadia jauh lebih kompatibel dengan berbagai jenis perangkat saat ini. Yang membuatnya jauh lebih mudah diakses oleh konsumen. Ini adalah kekuatan utama Stadia. Karena itu berarti lebih banyak tempat Anda dapat bermain game di mana pun Anda berada. Selama ada koneksi internet tentunya.

Stadia VS. Xbox Game Pass Ultimate: Perpustakaan game

Ketika datang ke platform game, dalam banyak kasus konten adalah raja. Orang tidak akan bertahan terlalu lama jika Anda tidak menawarkan sesuatu yang menyenangkan untuk dimainkan. Untuk Stadia, ini adalah peluncuran yang kasar. Telah dirilis ke massa dengan koleksi judul yang sangat sedikit. Tak satu pun dari mereka benar-benar rilis baru.

Namun Google dengan cepat meningkatkan upayanya untuk mengeluarkan lebih banyak game untuk pelanggan. Dan hari ini Stadia menawarkan total 147 game. Dengan rencana untuk merilis lebih dari 100 game tambahan sepanjang tahun 2021.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *